Persekongkolan Travel, Calo, dan Pegawai Puskesmas di Kasus Rapid Test Palsu

Pemalsuan hasil rapid test untuk penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak dibongkar. Tiga tersangka diamankan. Salah satunya adalah pegawai honorer sebuah puskesmas di Surabaya.
Tersangka adalah M Roib (55), dan Budi Santoso (36), warga Pabean Cantikan serta Syaiful Hidayat (46), warga Bubutan. Ketiga tersangka diamankan pada Selasa (15/12) di sebuah kantor travel di Jalan Kalimas Baru, Surabaya.

“Tersangka berinisial MR sebagai agen perjalanan travel, BS sebagai calo penumpang, dan SH sebagai pegawai honorer salah satu Puskesmas di Surabaya,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum kepada wartawan, Senin(21/12/2020).

Ganis mengatakan rapid test palsu ini digunakan oleh calon penumpang untuk lolos saat naik kapal ke daerah tujuan calon penumpang.

“Rapid test palsu ini digunakan oleh para penumpang kapal agar mereka lolos ke daerah tujuan seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua,” kata Ganis.

Ganis mengatakan para tersangka mempunyai peran sendiri-sendiri. Yang bertugas mencari penumpang adalah tersangka Roib dan Budi. Surat hasil rapid test memang menjadi satu paket dengan tiket perjalanan.

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5304731/persekongkolan-travel-calo-dan-pegawai-puskesmas-di-kasus-rapid-test-palsu?tag_from=news_beritaTerkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *