Sidak Pasar, Bupati Kuningan Sebut Kenaikan Harga Bahan Pangan Masih Wajar

Bupati Kuningan Acep Purnama menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Selasa (22/12/2020).
Sidak yang dilakukan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang Natal dan tahun baru aman.

Salah satu pasar tradisional yang jadi sasaran sidak adalah Pasar Baru Kuningan. Di pasar itu, Acep berkeliling menanyakan langsung stok dan harga bahan pangan kepada pedagang dan masyarakat.

“Hari ini bersama Forkopimda kita memantau ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional jangan sampai langka termasuk BBM, elpiji dan sebagainya,” kata Acep saat diwawancarai seusai sidak.

Dalam sidak itu sejumlah komoditas seperti cabai merah, cabai rawit, kentang dan telur ayam mengalami kenaikan. Namun menurut Acep kenaikan harga tersebut masih dianggap wajar.

“Kita juga kendalikan kenaikan harga tapi sepertinya masih wajar karena seperti biasa saat hari libur nasional aktivitas masyarakat meningkat dan kenaikan harga biasa terjadi,” ucapnya.

“Pantauan harga cabai merah dan rawit naik, tomat dan kentang juga. Telur ayam juga saya tanya ke pedagang tadi naik harganya, tapi itu masih wajar,” lanjut Acep.

Pada libur panjang Natal nanti Acep juga meminta masyarakat Kabupaten Kuningan yang tinggal di luar daerah untuk tidak dulu pulang. Ia meminta masyarakat menikmati liburan di daerah asal masing-masing.

“Liburan besok 24, 25 libur ditambah Sabtu Minggu itu pasti akan ramai. Saya berharap masyarakat di luar Kuningan tidak pulang, nikmati liburan di daerah asal saja,” ujarnya.

(mso/mso)

 

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5305166/sidak-pasar-bupati-kuningan-sebut-kenaikan-harga-bahan-pangan-masih-wajar?_ga=2.263696517.867645877.1608595274-837073484.1599616661

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *